Senin, 11 Mei 2015

Cita cita sederhana

waktu aku kecil aku bercita-cita ingin menjadi polisi. Sejalannya waktu aku bertumbuh besar dan aku bersekolah di sd dab bercita-cita ingin menjadi direktur dan ketika saya SMA saya masih ingin bercita-cita sebagai direktur dan saat saya kuliah dan banyak motivasi dari acara kampus bahwa sebagai pengusaha adalah perkerjaan yang mengiurkan dan orang tua saya sering memberi pengarahan ke saya bahwa saya harus menjadi pengusaha dibandingkan sebagai pns karena kata beliau "buat apa mba kerja buat orang lain dan disuruh2 sama orang lain lebih baik kamu bikin usaha sendiri dibandingkan kamu jdi pns kamu bisa membangun lapangan
Kerja mengurangkan masyarakat miskin" mulai dari perkata orang tua aku mencoba belajar usaha kecil2an dan saya sering ikut seminar pengusahaan agar dapat ilmu dari sana . Harapan saya hanya satu membanggakan orang tua saya , dan saya tidak mau mengecewakan orang tua saya untuk kedua kalinya.kewakttika saya lulus SMA saya mengikuti ujian SBMPTN saya memilih IPB,UNSOED dan UNS.waktu hasilnya keluar saya keterima di universitas dibogor yaitu IPB saya masuk jurusan KEDOKTERAN HEWAN. saya merasa senang melihat orang tua saya bangga dengan saya dan orang tua saya selalu menceriitakan saya kepada teman2nya. semester 1 dan 2 terlewat dan saya memiliki nilai yang tidak sangat memuaskan dan saya berfikir apa tempat ini ga pas buat saya . saya menyia-nyiakan kesempatan ini karena kelalaian saya sendiri.saya memutuskan untuk pindah kampus saya mengikuti ujian sbm saya pilih univ swasta GUNADARMA dan negerinya saya pilih univ udaaya dan saya coba ujian D3 IPB . dan akhirnya saya keterima di GUNADARMA jurusan Sistem Informasi disini saya sangat mudah memahaminya dibandingkan saya kuliah diipb mungkin disini memang tempat saya untuk belajar. saat saya pindah saya sangat malu sama orang tua dan sekitar. yang tadinya orang tua saya cerita ke temenya sekarang mau cerita malu karena anaknya sudah pindah bukan dinegeri lagi. tetapi saya selalu sabar ini emg jalan hidup saya . saya syukuri dan saya nikmati .ini pengalaman saya yang sangat luar biasa. jadi buat anak-anak SMA yang mau masuk univ neger belajar dengan giat jangan sia-siakan yang ada didepan mata kalian .SEMANGAT semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar