Senin, 11 Mei 2015

LIKA LIKU KEHIDUPAN

Penderitan adalah hal yang ditakut oleh manusia,dimana kita kekurang biaya hidup,kekurangan gizi yang dikarenakan kurang mampu untuk mendapatkan makanan.kadang kita yang berposisi diatas atau yang mempunyai lebih uang lupa bahwa sebelum posisi kita diatas kita juga sama mengalami dimana sulitnya mencari sesuap nasi untuk makanan keluarga.sedangkan kita asik2 belanja makan ini makan itu sedengkan yang dibawah kita hanya makan bekas makanan yang kita makan yang dia ambil dari tong sampah.tidur dimana aja, makan susah, serba kekurangan. Maka dari itu kita yang mempunyai uang posisi kita lagi diuji oleh allah agar kita rajin berzakat memberi kepada yang kurang mampu bersedekah agaruang yang kita dapatkan halal dan berkah untuk keluarga dirumah.mari kita bantu orang disekitar kita hang kurang mampu.
memang terkadang dari sekian juta orang bahkan miliaran orang di bumi ini pasti mengalami banyak sekali permasalahan, entah dari segi ekonomi,sosial, dan lain2. nah hal ini lah yang bisa kita sebut juga sebagai kerasnya hidup di dunia ini.
    dampak dari kerasnya hidup di dunia ini bisa di nilai dari 2 sisi loh guys. yaitu dari segi positif dan negatif. mengapa saya sedemikian rupa mengatakan kalo kerasnya hidup di dunia ini memiliki sisi positif? karna dari hal tersebut kita dapat belajar bagaimana cara untuk hidup, dan kita belajar juga untuk bagaimana cara menepis itu semua supaya kita tidak terperosok jauh kedalam lubang kesesatan atau kehancuran dalam diri kita.
     kita itu di dunia ini sebenarnya untuk belajar bagaimana supaya jadi orang yang bejiwa tegar hatinya. jika kamu tidak mempunyai motivasi tersebut, ya kamu pasti akan terperosok kedalam kesulitan yang amat mendalam ketika hidup.
  oh ya sisi negatifnya juga sangat parah efeknya. yang pertama kalian akan di injak2 dengan orang yang mempunyai tahta yang sangat mendukung dia untuk berbuat apa saja yang a=a di dunia ini. dalam hal ini kita harus belajar memahami bagaimana sih cara kita bisa seperti  mereka?.
 sisi positifnya, kita bisa belajar dari apa yang kita peroleh saat kita di zhalimi oleh orang yang tidak suka dengan kita. tujuannya belajar memahami itu, supaya kita dapat mencari solusi nya untuk keluar dari itu semua. :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar