Rabu, 28 Oktober 2015

Internet of things (IoT)

   Internet of things atau yanh dikenal Iot adalah konsep yang dibuat untuk memperluas manfaat dari koneksi imternet yang tersambung terus menerus . Seperti berbagi data dan romote control. Dan semua benda hidup yang tersambung ke global atau lokal dengan sensor tanam atau aktif.
   Istitlah inter net of things ditemukan oleh kevin ashton pada tahun 1999 dan mulai terkenal melalu AUTO-id di MiT. Casagras (cordination and support action for global RFID -related activaties and standardisation) mendefinisikam bahwa internet of things adalah sebuah infrastruktur jaringan global, yang menghubungkan benda fisik dan virtual melalu eksploitasi data capture dan kemampuan komunikasi.

    Menurut SAP ( systeme,anwendungen und produkte)
Menjelaskan bahwa imternet of things adalah dunia dimana benda fisik diintegrasikam kedalam jaringan informasi secara kesinambrungan dan dimana benda-benda fisik berperan aktif dalam bisnis. Menurut saya  internet of things adalah sebuah benda fisik dan virtual yang terhubung kedalam jaringan global atau lokal dengan sensor tanam aktif untuk mempermudah manusia dalam pemakaiannya .
  Contohnya seperti remote control, berbagi data , upload dll
Internet of things dimana manusia menciptakan sebuah benda yanh terhubung ke jaringan yang membuat benda fisik dan virtual itu sebagai fungsi untuk menjalankan sebuah internet of thingsnya . Jadi dengan internet of things dri satu benda memperluas jaringan koneksi internet agar mempermudah manusia mengakses yang luas.


 Sumber : https://googleweblight.com/?lite_url=https://id.m.wikipedia.org/wiki/Internet_of_Things&ei=U-KWIJcE&lc=id-ID&s=1&m=136&ts=1446047317&sig=APONPFkUGYnS2PW-X0YpiJKN7OsvQKk0vg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar